Senin, 02 Maret 2015

Etika Chatting


      Meskipun dalam chatting kamu tidak bertatap muka secara langsung dengan lawan bicara, tetap ada etika yang harus ditaati bersama. Jika tidak ingin dianggap sebagai pengguna yang tidak sopan, kamu harus menaati etika tersebut. Bila membangkang, bisa jadi ruang chatting yang kamu gunakan akan di blok oleh pengelola server. Identitasmu akan masuk dalam blacklist sehinggapermohonan untuk mendaftar lagi dapat ditolak.
Perhatikan beberapa etika dan tips ketika chatting berikut ini.
a.    Jangan pernah memberikan informasi pribadi apapun, seperti nomer telepon, dan alamat rumah kepada orang yang belum kamu kenal.
b.    Jangan pernah menggunakan nama asli sebagai nickname. Gunakan     nickname yang sama agar mudah dikenali.
c.    Jangan pernah berjanji untuk bertemu dengan seseorang yang satu wilayah       denganmu, kalau kamu tidak benar-benar mengenal orang tersebut.
d.    Jangan pernah mengetik poercakapan menggunakan huruf besar, karena      dianggap sebagai teriakan.
e.    Jangan pernah menggunakn kata-kata yang tidak senonoh (tidak sopan)     dan jangan melayani teman chatting yang menggunakn kata kasar / tidak sopan.
f.    Jangan pernah menggunakan kata-kata yang berisi informasi yang tidak    bermakna, seperti menekan Enter berulang kali (flood).
g.    Jangan menggunakan warna yang menyolok.
h.    Hindari pertengkaran atau perdebatan yang sengit. Kita chatting untuk   mencari teman dan menyenangkan diri, bukan mencari lawan dan membuat stres.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources